BRI The BFF Festival 2025: Menyatukan Industri Kecantikan, Fashion, dan Lifestyle
BRI The BFF Festival 2025 atau BRI The Beauty, Fashion, and Fragrance Festival 2025 adalah sebuah acara yang diinisiasi oleh Hanifa Ambadar dan Novita Imelda. Kedua sosok ini sudah memiliki pengalaman hampir 20 tahun di industri kecantikan. Dari pengalaman tersebut, mereka melihat adanya celah besar di pasar kecantikan dan fashion Indonesia yang tumbuh pesat, tetapi masih menyisakan tantangan.
Untuk menjawab tantangan tersebut, BRI The BFF Festival 2025 diselenggarakan pada 15-17 Agustus 2025 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat. Acara ini digelar dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan ke-80 Indonesia.
Membuka Peluang bagi Merek Lokal
Salah satu alasan utama penyelenggaraan BRI The BFF Festival 2025 adalah untuk menjembatani merek-merek lokal yang kesulitan menjangkau audiens lebih luas. Di bidang kecantikan, acara ini menjadi ajang antara pemilik merek dan konsumen yang mencari kualitas serta pengalaman, bukan hanya sekadar berburu diskon.
Di industri fashion dalam negeri, para merek lokal juga menghadapi tantangan besar karena dominasi produk impor dengan harga murah. Hal ini sering kali mengorbankan kualitas pengerjaan dan aspek ramah lingkungan. Melalui festival ini, Hanifa dan Novita ingin membangun ruang kolaborasi dan inovasi antara dunia kecantikan, fashion, dan lifestyle.
Tujuan dari BRI The BFF Festival 2025 adalah untuk menghidupkan pasar sekaligus mempertemukan merek lokal dengan konsumen yang menghargai keaslian, kreativitas, dan nilai berkelanjutan.
Semangat Kolaborasi yang Kuat
Gelaran BRI The BFF Festival 2025 didukung oleh sekitar 225 merek lokal dan internasional. Semangat kolaborasi ini menciptakan ekosistem dan produk berkualitas untuk konsumen masing-masing. Nama BFF sendiri memiliki arti Best Friends Forever, yang membawa semangat persahabatan yang kuat.
Festival ini diciptakan sebagai ruang bagi para ‘sahabat’ agar bisa berkarya, bertemu, menampilkan sisi terbaik, sekaligus bersenang-senang. Seperti yang disampaikan Novita Imelda, BRI The BFF Festival 2025 bukan hanya acara biasa, melainkan sebuah gerakan untuk membangun ekosistem kreatif yang lebih kuat. Tentunya ikut mendorong pertumbuhan ekonomi, dan memberdayakan konsumen agar lebih percaya diri dalam membuat pilihan terbaik.
Pengalaman Belanja yang Nyaman
Beberapa festival serupa sering digelar setiap tahunnya. Namun, BRI The BFF Festival 2025 tampak lebih longgar dari kompetitornya. Ini justru menciptakan ruang yang lebih nyaman untuk pengunjung berbelanja.
Pada hari kedua, Sabtu (16/8/2025), BRI The BFF Festival 2025 tampak lebih lengang meskipun digelar bertepatan dengan long weekend dan HUT Kemerdekaan ke-80 tahun RI. Pengalaman belanja menjadi tidak terburu-buru, pengunjung nyaman tanpa berdesakan sehingga bisa menikmati banyak booth merek-merek yang ada dalam satu kali kunjungan.
Selama satu jam berkeliling tanpa membeli, pengunjung sudah hampir mengelilingi seluruh merek yang ada. Variasi diskon dan activity booth juga cukup beragam. Ada yang menawarkan free sample, flash sale hingga 80% pada jam-jam tertentu, hingga ada merek yang banting harga di gelaran ini. Penawaran ini rasanya sangat menarik untuk dilihat, apalagi jika ada brand kesayangan yang memanfaatkannya.
Pengalaman Musik dan Talkshow
Selain itu, BRI The BFF Festival 2025 juga menghadirkan sesi live music dari musisi ternama seperti GAC, Yovie & Nuno, dan Barasuara. Khusus untuk kehadiran Barasuara begitu ditunggu pengunjung di hari ketiga gelaran festival ini.
Beberapa booth juga menawarkan demo produk, diskon eksklusif, dan pengalaman brand immersive. Tentunya ada promo menarik khusus selama festival seperti yang sudah disinggung sebelumnya.
Kesimpulan
BRI The BFF Festival 2025 merupakan wadah yang tepat untuk memperkuat kolaborasi antara industri kecantikan, fashion, dan lifestyle. Dengan semangat persahabatan dan inovasi, festival ini membuka peluang bagi merek lokal untuk berkembang dan memperluas pasar. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati pengalaman belanja yang nyaman dan berbagai aktivitas menarik seperti talkshow dan live music.