Menjelang Hari Kemerdekaan, PLN lakukan Penguatan Budaya PS4

Penguatan Budaya PS4
UP3 Tegal menyelenggarakan kegiatan Penguatan Budaya PS4 (Perilaku, Sikap, Senyum, Salam, Sapa) bagi petugas pasang baru dan tambah daya. (Foto: Istimewa)

TEGAL – Menyambut HUT ke 80 RI, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal menyelenggarakan kegiatan Penguatan Budaya PS4 (Perilaku, Sikap, Senyum, Salam, Sapa) bagi petugas pasang baru dan tambah daya.

Kegiatan ini juga dihadiri mitra kerja di wilayah kerja PLN UP3 Tegal. Kegiatan ini bertujuan memperkuat budaya pelayanan yang lebih hangat, sigap, dan profesional, agar seluruh pelanggan PLN dapat merasakan pengalaman layanan terbaik sejak pertama kali bertemu dengan petugas di lapangan.

Manager PLN UP3 Tegal, Maryudin Saleh menyampaikan bahwa budaya PS4 adalah pondasi penting dalam membentuk citra layanan PLN yang humanis dan profesional.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen PLN dalam menerapkan sistem pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. PS4 secara khusus diimplementasikan untuk seluruh petugas pasang baru dan tambah daya sebagai pedoman dalam menjalankan tugas sesuai SOP, mulai dari penampilan, kerapian, keramahan, hingga etika berkomunikasi dengan pelanggan,” ungkap Maryudin.

Budaya PS4 tidak hanya menekankan aspek teknis pelayanan, tetapi juga membangun kesadaran bahwa setiap interaksi dengan pelanggan adalah kesempatan untuk memperkuat kepercayaan publik terhadap PLN.

“Petugas lapangan adalah wajah terdepan PLN. Ketika mereka hadir dengan sikap yang ramah dan sigap, itulah momen PLN hadir sepenuhnya untuk masyarakat. Budaya PS4 ini harus menjadi kebiasaan positif yang terus dijaga dan ditumbuhkan,” ujar Maryudin.

Semangat Kemerdekaan dalam HUT RI ke-80 ini PLN berharap dengan penguatan budaya ini, seluruh lini pelayanan, termasuk petugas pasang baru dan penambahan daya, dapat menjadi motor perubahan dalam menghadirkan layanan kelistrikan yang berkualitas dan berorientasi pada kepuasan pelanggan.