Budaya  

Starbucks X Miffy, Kolaborasi Menggemaskan yang Menarik

Kolaborasi Starbucks dan Miffy yang Menggemaskan di Indonesia

Starbucks kembali menghadirkan kolaborasi yang menarik dengan karakter ikonik Miffy. Kali ini, merek kopi ternama ini bekerja sama dengan Miffy, karakter kelinci putih kecil yang diciptakan oleh seniman asal Belanda, Dick Bruna. Karakter yang telah dikenal di berbagai belahan dunia ini menjadi bagian dari merchandise yang tersedia di seluruh gerai Starbucks di Indonesia.

Miffy dikenal sebagai karakter yang ramah dan memiliki banyak penggemar. Hal ini sejalan dengan visi Starbucks dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggannya. Dengan kolaborasi ini, Starbucks ingin menciptakan suasana yang menyenangkan dan memperkuat hubungan antara merek dengan pelanggan.

“Selain menghadirkan koleksi baru, kolaborasi Starbucks Indonesia dan Miffy ini diharapkan dapat merayakan kegembiraan persahabatan dan kebersamaan,” ujar Jojor Sabella Ignasia, Head of Marketing & Communication untuk PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi merek Starbucks di Indonesia.

Rangkaian Perayaan Ulang Tahun Starbucks Indonesia ke-23

Kolaborasi ini tidak hanya sekadar produk baru, tetapi juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Starbucks Indonesia yang ke-23. Meskipun ini bukan pertama kalinya Starbucks berkolaborasi dengan Miffy, bagi pasar Indonesia, kolaborasi ini menjadi yang pertama sebagai bagian dari perayaan spesial tersebut.

Jojor menjelaskan bahwa dengan mengintegrasikan Miffy ke dalam perayaan ini, Starbucks ingin memastikan tema yang konsisten di seluruh inisiatifnya. Tujuannya adalah untuk membawa kegembiraan yang dihasilkan oleh tonggak sejarah ulang tahun Starbucks.

“Hal ini memungkinkan kami untuk mempersembahkan kolaborasi Miffy sebagai hadiah khusus atau sorotan dalam periode penting perjalanan Starbucks di Indonesia,” tambahnya.

Respons Positif dari Pasar Indonesia

Pasar Indonesia sangat antusias terhadap kolaborasi antara Starbucks dan Miffy. Frank Padberg, manajer pengembangan bisnis Mercis, pemilik Miffy dari Belanda, menyampaikan rasa bangga atas popularitas koleksi Starbucks + Miffy di Indonesia.

“Kami sangat senang bahwa kolaborasi dengan Starbucks di Asia Tenggara kini meluas ke Indonesia. Rasanya sangat bangga ketika melihat koleksi Starbucks + Miffy juga populer di sini, membuktikan sekali lagi bahwa Miffy telah menjadi merek global,” ujarnya.

Peluncuran Secara Berkala Mulai 30 Juni 2025

Peluncuran kolaborasi ini dilakukan secara berkala. Pada tanggal 30 Juni 2025, rangkaian tumbler sudah bisa ditemukan di gerai Starbucks. Selanjutnya, pada tanggal 28 Juli mendatang, akan dirilis mug, Starbucks Card, tas selempang, hingga dompet koin.

Untuk anggota Starbucks Rewards, ada merchandise eksklusif yang bisa didapatkan. Contohnya adalah handy fan dengan harga Rp250 ribu. Sementara itu, neck pillow Starbucks + Miffy bisa diperoleh melalui aplikasi Gofood, Grabfood, dan Shopeefood dengan pembelian paket tertentu.

Berbagai Inspirasi Kopi Lainnya

Selain kolaborasi dengan Miffy, Starbucks juga terus menghadirkan inisiatif-inisiatif menarik lainnya. Salah satunya adalah segarnya kopi khas musim panas dari Nespresso. Di sisi lain, Starbucks juga merayakan warisan kopi Indonesia dalam acara World of Coffee Asia 2025.

Tidak hanya itu, inisiatif #SatuDalamKopi juga dilakukan untuk meningkatkan potensi biji kopi Excelsa. Semua langkah ini menunjukkan komitmen Starbucks dalam memperkaya pengalaman kopi bagi pelanggannya.