Kisah Bayu, Duta BPJS Lancar Jalani Operasi Sinus dengan JKN

Duta BPJS Kesehatan Cabang Tegal, Bayu Saputro
Duta BPJS Kesehatan Cabang Tegal, Bayu Saputro berbagi pengalaman sebagai peserta JKN. (Foto: Istimewa)

“Tidak hanya itu, ada rasa khawatir juga karena gejalanya semakin lama semakin berat. Mulai dari hidung buntu sampai ke telinga, berair dan sakit kepala yang tidak dapat ditahan,” kata Bayu.

“Oleh karena itu, saya memutuskan untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan dimana saya terdaftar. Ternyata dokter di FKTP memberi rujukan karena dirasa butuh tindakan lebih komprehensif,” sambung Bayu.

Bayu juga menceritakan pengalamannya ketika ia harus menjalani rawat jalan untuk pengobatan lebih lanjut. Ia mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan di rumah sakit sangat memadai dan memuaskan.

Beragam perbaikan dari penyedia layanan dan sistem di BPJS Kesehatan turut membantu kelancaran proses pelayanan kesehatan kepada peserta JKN. Proses administrasi yang mudah dan cepat juga menjadi salah satu faktor yang membuatnya merasa nyaman.

“Semua prosesnya sangat lancar. Mulai dari awal pendaftaran dengan aplikasi Mobile JKN hingga tindakan operasi yang harus Jalani, semuanya berjalan dengan lancar,” papar Bayu.

“Saya menyadari JKN saat ini telah mengalami beragam proses panjang untuk dapat memberikan kemudahan, dan yang terpenting, saya merasa pelayanan kesehatan yang saya terima sangat baik,” ujarnya.

Dari pengalaman ini, Bayu berharap agar semakin banyak masyarakat yang menyadari manfaat besar dari Program JKN.