Dengan menciptakan kesan eksklusivitas dan meningkatkan kehadiran merek, pop-up store dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian impulsif.
Keberadaan fisik toko sementara juga memungkinkan merek untuk menjangkau konsumen yang lebih luas dan menarik perhatian dari lalu lintas lokal.
Contoh Pop-up Store
Pop-up store menjadi strategi pemasaran yang populer di kalangan berbagai jenis merek, tak terkecuali grup musik ternama seperti BTS.
Meskipun umumnya digunakan oleh merek ritel, baik yang memiliki toko fisik maupun beroperasi secara online, BTS memanfaatkan konsep ini untuk meningkatkan konektivitas dengan penggemar setianya.
Beberapa kali, BTS telah menggelar pop-up store di Jakarta, yang merupakan salah satu kota dengan jumlah penggemar K-pop terbesar.
Terakhir kali, pada Mei hingga Juni 2023, BTS dan brand lisensinya, Tiny Titan, mengubah ICE BSD menjadi lokasi pop-up store yang menghadirkan pengalaman berbelanja unik bagi para penggemar.